Sejarah Dalam Permainan Olahraga Darts

Banyak yang telah ditulis selama bertahun-tahun tentang sejarah anak panah, tetapi menemukan informasi sejarah anak panah yang baik adalah cerita yang sama sekali berbeda.

Satu fakta tidak ada yang bisa membantah ketika datang ke sejarah anak panah adalah bahwa permainan anak panah berasal di Inggris. Darts telah dimainkan di pub dan bar di seluruh Inggris selama 100 tahun terakhir dan lebih banyak lagi.

 Sejarah Darts selama Abad Pertengahan

Banyak yang berspekulasi tetapi jika desas-desus itu berlaku, permainan panah berawal pada masa pemerintahan dari inggris yaitu http://185.61.153.46/. Dipercayai bahwa dia memberi tahu para pemanahnya untuk melatih keterampilan melengkung mereka sepanjang tahun sehingga mereka akan tajam dan siap untuk bertempur kapan saja.

Sambil berlatih di luar beberapa pemanah, alih-alih menembak, mulai melemparkan panah mereka sebagai sarana kesenangan. Mungkin pemikirannya adalah, “siapa pun bisa menembak dengan akurat, mari kita lihat siapa yang bisa melempar dengan akurat”.

Tak perlu dikatakan, semua orang tahu cuaca Inggris yang tidak menyenangkan, dan itu tidak lama sebelum waktu luang luar ruangan ini atau permainan diambil di dalam ruangan untuk kenyamanan pub lokal. Untuk menangani panah dengan lebih baik dan membuat permainan lebih mudah dimainkan saat di dalam ruangan, panah itu diperpendek.

Bagian bawah tong anggur atau bir (bir) terbalik digunakan sebagai “target”. Fakta menarik tentang kata “target”. Bagian bawah tong anggur / bir disebut “pantat”, yang berasal dari memanah dari kata Prancis “butte”, yang berarti “target”.

Ketika pasokan barel ini menjadi sedikit, beberapa darter inovatif memutuskan untuk menggunakan potongan kayu bulat (potongan batang pohon) sebagai target. Lingkaran usia pohon berfungsi sebagai penanda atau area untuk melempar. Kemudian kayu mulai retak, yang selanjutnya membagi target menjadi bagian-bagian berbeda yang berevolusi menjadi papan dart hari ini.

Apa yang mungkin baru saja dimulai sebagai sarana kesenangan dengan cepat menjadi permainan keterampilan, dan itu tidak lama sebelum tentara mulai menunjukkan keterampilan mereka di tempat minum. Banyak yang mulai membuat panah pendek mereka sendiri, yang akan mereka bawa ke pub, untuk menantang teman-teman mereka dan untuk menunjukkan keterampilan hebat yang telah mereka kembangkan.

Berita melaju dengan cepat, dan itu tidak lama sebelum berita mencapai kelas atas, yang juga menjadi tertarik dan ingin memamerkan keterampilan melempar panah mereka.

Bahkan sang Raja, Henry the VIII, terkesan dengan game baru ini. Laporan menyatakan bahwa Henry VIII sangat menikmati permainan pada tahun 1530 sehingga Anne Boleyn, istrinya menjadi, memberinya satu set panah hiasan yang kaya untuk memenangkan hati.

Permainan itu tidak hanya tinggal di Inggris. Tidak lama sebelum orang-orang di negara lain mulai menikmati permainan. Laporan menunjukkan bahwa para peziarah yang meninggalkan Inggris pada tahun 1620 di atas kapal Mayflower, bermain anak panah untuk bersenang-senang dan hiburan dalam perjalanan mereka melintasi laut menuju Amerika.

Darts History – 1800’s

Ada banyak cerita menarik yang berkaitan dengan panah. Salah satu cerita tersebut adalah tentang permainan yang berasal pada tahun 1844 yang disebut “Puff and Dart”. Tampaknya sementara beberapa orang melempar anak panah yang lain mencoba untuk memulai jenis permainan baru dengan menggunakan sumpit untuk meniup anak panah ke papan. Rupanya permainan itu dengan cepat dilarang karena peniup panah London membuat kesalahan dengan menghisap pipa tiup bukannya meniup. Anak panah itu masuk ke sistem pencernaannya, yang menyebabkannya mati beberapa hari kemudian.

Dari tahun 1800 hingga 1900-an, berbagai versi permainan ada dengan tidak banyak standar atau aturan apa pun. Konfigurasi penomoran papan dart yang berbeda digunakan selama waktu ini dan baru pada akhir abad ke-19 gim tersebut berkembang menjadi versi modernnya.

Pada tahun 1896, seorang tukang kayu dari Lancashire di Inggris, dengan nama Brian Gamlin, menemukan tata letak penomoran papan dart hari ini.

Sistem penomoran papan dart modern, memiliki nomor 20 di bagian atas, diikuti oleh angka 1 dalam arah searah jarum jam, kemudian nomor 18 dll. Tata letak urutan penomoran Brian Gamlins, secara khusus dibuat dengan maksud untuk menghukum ketidakakuratan. Meskipun banyak makalah yang ditulis tentang miliaran urutan penomoran papan dart yang berbeda yang dapat dirancang dengan 20 angka, diterima secara luas, bahwa tata letak urutan penomoran Brian Gamlin, adalah yang paling dekat dengan keacakan sempurna yang pernah Anda temukan. (Brian Gamlin meninggal pada tahun 1903 sebelum ia bisa mematenkan idenya)

Doubles dan treble bukan bagian dari make-up papan dart selama ini. Skor tertinggi adalah bullseye.

Anak panah, pada tahap ini, terdiri dari sepotong kayu panjang 4 inci yang disebut laras, dengan titik logam di satu sisi dan bulu untuk penerbangan panah di sisi yang berlawanan.

Sejarah Dart – 1900-an

Kertas lipat pertama penerbangan anak panah dipatenkan pada tahun 1898 oleh seorang Amerika dan pada tahun 1906 seorang Inggris mematenkan laras logam pertama.

Banyak juga berspekulasi tentang jarak dari tempat anak panah dilemparkan, umumnya dikenal sebagai “oche”. (“Oche” dilafalkan sama dengan “hoki tanpa” H “).

Ada dua teori tentang asal-usul istilah “oche”.

Teori pertama adalah bahwa kata “oche” berasal dari tempat pembuatan bir di Negara Barat Inggris yang disebut “Hockey and Sons” atau “S.Hockey and Sons”. Jarak lemparan orisinal untuk anak panah adalah 9 kaki. Dikatakan bahwa “Hockey & Sons” mengantarkan bir botolan ke pub yang datang dengan peti kayu yang panjangnya persis 3 kaki. Seorang pemilik pub Inggris kemudian membuat aturan 9 kaki dengan menempatkan tiga krat bir “Hoki & Putra” (3 x 3 kaki) sebagai penanda jarak. Banyak orang juga percaya ini adalah bagaimana ungkapan “toeing the hockey” muncul, yang menambah validitas teori ini.

Sayangnya tampaknya teori ini sama sekali tidak benar, karena tidak ada catatan di mana pun ketika meneliti sejarah panah di Inggris tentang tempat pembuatan bir yang disebut ‘S. Hockey & Sons ‘atau’ Hockey & Sons ‘dalam hal ini. Ini rupanya dikonfirmasi oleh Brewery History Society pada awal 1990-an sebagaimana dijelaskan di situs web sejarawan panah Patrick Chaplin.

Teori kedua tentang asal kata “oche” juga menganggap “oche” berasal dari kata “hockey”, tetapi dari sumber yang berbeda total. Sebuah surat kabar Inggris, News of the World, mensponsori kompetisi dart di tahun 1920-an. Mereka menggunakan kata “hoki” untuk garis lempar dalam “aturan turnamen” mereka.

Kata “hoki” berasalkan dari salah satu kamus bahasa inggris yang sudah kuno sekali yang berarti “ludah” Dikatakan bahwa kompetisi meludah diadakan di bar umum di rumah-rumah publik Inggris, dan bahwa “garis hoki” ditentukan oleh jarak bahwa seorang pemain, berdiri dengan punggung ke papan dart, dapat meludah dari papan dart

Berbicara tentang rumah publik. Pada awal 1900-an, undang-undang melarang “permainan kesempatan” di rumah-rumah umum, dan permainan panah dianggap termasuk dalam kategori ini.

Pada tahun 1908, seorang pemilik pub dari Leeds, Yorkshire, dengan nama Foot Anakin dibawa ke pengadilan karena mengizinkan orang bermain anak panah di tempat kerjanya. Dia memutuskan untuk menantang putusan ini, dan menawarkan untuk membuktikan bahwa panah bukanlah “permainan kesempatan”, tetapi “permainan keterampilan”. Papan dart didirikan di pengadilan dan Foot Anakin membuktikan keahliannya dengan melemparkan 3 anak panah di angka 20. Dia kemudian menantang pejabat pengadilan mana pun untuk melakukan hal yang sama. Salah satu panitera memutuskan untuk menerima tantangan dan gagal. Hakim kemudian memutuskan bahwa panah sebenarnya adalah “permainan keterampilan” dan menolak kasus itu. Putusan ini semakin mendorong permainan, yang menyebabkan lebih banyak kompetisi di rumah-rumah publik.

Updated: August 10, 2020 — 2:53 pm